Berkat Respon Cepat Petugas Rest Area Kanci-Pejagan, Hp Milik Pimpred Ampuh.id yang Tertinggal Bisa Diamankan

SEMARANG (Ampuh.id) – Pelayanan prima diberikan petugas Rest Area Kanci – Pejagan, Cirebon kepada salah seorang pelanggan saat handphone (Hp) miliknya tertinggal di kawasan tersebut. Melalui koordinasi yang cepat antara tiga komponen perusahaan yang dikelola PT Semesta Marga Raya Tbk, yakni petugas reat area, satuan penjagaan dan petugas IT (information and technology), Hp milik Triyogo Budhi Pralampitadi, warga Kota Semarang, akhirnya bisa ditemukan.

Triyogo Budhi Pralampitadi mengatakan saat dirinya beserta rombongan akan bertolak ke Semarang pada Kamis (29/8/2024), singgah singgah di Rest Area Kanci Pejagan KM 228 A untuk beristirahat sejenak. Untuk menghilangkan penat dan dahaga, Budhi bersama-sama rekan-rekan memesan makan dan minunum sebagai ‘teman’ untuk ngobrol.

Mungkin lantaran asyiknya mereka ngobrol, seusai membayar menu yang mereka nikmati, Budhi beserta rombongan kembali melanjutkan perjalanan menuju Jakarta. Saat akan menggunakan hp untuk melakukan komunikasi, Budhi kebingungan karena alat komunikasi tidak berada di saku celananya.

Usut punya usut, ternyata Budhi baru tersadar saat setelah makan dan duduk di depan ATM Bank BRI lupa untuk mengambilnya. Setelah dipintu keluar Budhi pun lantas menghubungi petugas Rest Area Kanci-Pejagan untuk melaporkan bahwa Hp-nya tertinggal di ruang reat tersebut.

Mendapati laporan tersebut, seluruh kru PT Jasa Marga yang bertugas Rest Area Kanci-Pejagan langsung melakukan koordinasi dengan petugas di tiga wilayah, yakni resta area, patroli dan IT untuk mencari Hp milik Budhi.

Tak membutuhkan waktu lama, Hp milik Pimpred Ampuh.id yang sempat tertinggal itu pun ditemukan. Petugas Rest Area Kanci pun lantas mengajak korban untuk segera mengambil hp miliknya.

Salah satu petugas patroli PT Jasa Marga, Ahmad Faudzi mengaku pihaknya ingin memberikan pelayanan terbaik para pengguna resta area, termasuk menjaga keselamatan barang-barang milik pelanggan yang hilang atau tertinggal di lingkungan kerjanya.

“Penemuan Hp milik Pak Budhi ini merupakan respon cepat dari tiga komponen. Kami akan selalu melakukan koordinasi di semua lini, bila terjadi kejadian yang memerlukan penanganan cepat. Termasuk penemuan hp ini, tiga wilayah kerja kami langsung melakukan koordinasi, baik petugas resta area, keamanan dan IT,” tuturnya.

Dia mengimbau para pengguna rest area agar lebih teliti sebelum meninggalkan kawasan publik ini. “Teliti lagi barang-barang bawaan sebelum meninggalkan resta area agar perjalanan Anda tidak terhambat gara-gara lupa mengambil barang berharganya,” pesan Faudzi.

Sementara itu, Budhi memberikan apresiasinya atas reaksi cepat yang dilakukan petugas Rest Area Kanci-Pejagan, sehingga Hp miliknya yang tertinggal di rest area bisa ditemukan. “Terima kasih Pak, saya acungi jempol atas kerja keras dan dedikasinya yang mampu memberikan rasa aman kepada para pengguna rest area,” katanya.

Budhi berharap dedikasi dan etos kerja yang tinggi dari petugas Rest Area agar ditingkatkan lagi, sehingga kepercayaan masyarakat terhadap rest area sebagai pangkalan peristirahat pengguna jalan raya, khususnya roda empat, semakin tinggi. Apalagi, Rest Area Kanci-Pejagan pernah mendapat penghargaan Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI), karena miliki fasilitasnya yang mumpuni, seperti toilet, SPBU, musala, dan minimarket. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *